Minggu, 03 Juli 2016

Tutorial Hijab dengan Kerudung Putih untuk Lebaran Hari Pertama

Tutorial Hijab dengan Kerudung Putih untuk Lebaran Hari Pertama
Jakarta - Hari pertama Lebaran identik dengan busana serba putih termasuk kerudungnya. Kreasi yang simpel untuk salat Ied menjadi andalan para hijabers muda ketika merayakan momen Hari Raya di kampung halamannya. Berikut salah satu kreasi jilbab yang mudah dan praktis diaplikasikan menggunakan kerudung putih ketika Idul Fitri.

Langkah 1

Siapkan pashmina panjang bahan satin atau sutera untuk mendapatkan tampilan yang elegan. Lalu lipat sedikit bagian depannya ke arah dalam. Letakkan di atas kepala dengan salah satu sisi lebih pendek. Dalam video ini, sisi kerudung yang sebelah kanan lebih pendek dari kiri. Kemudian ambil peniti atau jarum dan sematkan di bawah dagu.

Langkah 2

Sisi yang pendek dilipat ke atas hingga bagian ujungnya menggantung di pundak kanan. Ambil jarum pentul dan sematkan di bagian atas. Penyematannya perlu diperhatikan agar tersemat hingga ciput Anda sehingga kerudung tidak mudah berantakan.

Langkah 3

Sisi yang panjang dibawa ke atas kepala melalui depan leher. Buat aksen lipatan di atas kepala untuk mempercantik penampilan. Ambil jarum pentul dan sematkan kembali di atas kepala.

Langkah 4

Sisa ujung sisi yang kanan kemudian dibawa ke arah pundak kiri. Selipkan di bawah scarf dan sematkan peniti agar tidak mudah jatuh.

Selesai


Tutorial hijab selesai. Gaya jilbab ini cocok diterapkan saat Lebaran hari pertama dengan penampilan yang serba putih.

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2016/07/04/113854/3248103/1635/tutorial-hijab-dengan-kerudung-putih-untuk-lebaran-hari-pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar