Senin, 09 Mei 2016

SEMINAR : The Importance of Public Relation In ASEAN Economic Community (AEC) 2016

Ruang Seminar
Hai Bloggers.. Kali ini saya akan berbagi mengenai summary kegiatan saya dan teman-teman saya. Pada hari Rabu, 27 April 2016, saya dan beberapa teman saya, Nada, Aldo, Dhitya, Menuh, Athira, dan Isna, mengikuti salah satu dari rangkaian kegiatan yang diadakan pada FIKTI COMMUNICATION WEEK 2016 yaitu seminar. Seminar ini diadakan di Auditorium Kampus K Gunadarma Karawaci mulai pukul 13.00 WIB dan membahas tentang “The Importance of Public relation In ASEAN Economic Community (AEC) 2016”.

Kedua Pembicara dan Narator
Seminar ini memiliki dua orang pembicara yaitu Senjaya Mulia  dan Jessica Permatasari. Keduanya adalah orang-orang sukses di bidang public relation.
Pak Senjaya membahas tentang pentingnya belajar bahasa asing untuk menghadapi AEC, pentingnya mengikuti organisasi untuk networking, dan beliau juga mengatakan bahwa kita harus memperkuat softskill kita karena mayoritas orang Indonesia sudah mempunyai hardskill yang cukup. Softskill tersebut dapat berupa komunikasi. Karena banyak orang yang punya kemampuan tapi kurang mampu untuk mengungkapkan kemampuan mereka sendiri.

Panitia, Pembicara, dan Narator
Pembicara kedua pada seminar ini , Bu Jessica, membahas tentang cara menjalin kerjasama, yaitu dengan cara mensharing visi, punya komitmen, punya komunikasi yang baik, dan saling respek dan percaya dengan orang yang diajak bekerjasama. Bu Jessica juga membahas mengenai keuntungan bekerja sama yaitu untuk networking, lalu kita juga menjadi mudah dikenal. Selain itu Bu Jessica memberitahu tentang tujuan AEC dan Skill untuk menghadapi AEC. Tujuan AEC ini untuk meningkatkan kompetitif anak bangsa dan membuka lapangan pekerjaan semakin besar. Dan skill untuk menghadapi AEC adalah dengan menguasai bahasa, pandai menegosiasi, punya rasa ingin tahu yang cukup, punya kemampuan public speaking, punya networking, dan punya jiwa leadership serta professional.

Setelah kedua pembicara selesai menyampaikan materi, pastinya diadakan sesi tanya jawab. Selain itu ada juga pemberian pertanyaan kepada para peserta, yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah.
Sesi Tanya Jawab
Di penutup acara, seminar ini menyuguhkan band akustik dari BEM FIKTI itu sendiri yang dinamakan Band Kuy.
Penampilan Band Kuy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar